FRESH GRADUATE

by - 19.44






Menjadi seorang fresh graduate yang belum berpengalaman dalam dunia kerja memang rasanya seperti harus berjuang berkali kali lipat. Dimana jika kita akan melamar pekerjaan disuatu perusahaan kebanyakan dari mereka mencari yang sudah berpengalaman atau minimal 1 - 2 tahun yang sudah pernah berkecimplung dalam bidang pekerjaan tersebut. Kadang saya minder , berkali kali minder jika mendapat panggilan interview lalu bertemu dengan senior senior yang memang sudah ahli dalam bidangnya. Tapi sering kali juga tetap meyakinkan diri lalo usaha tidak akan menghianati hasil, selain itu kan memang jika rejekinya tidak akan kemana atau rejeki ga akan ketuker kok. Jadi tenang saja, walaupun interview ini bersaing dengan berpuluh-puluh orang kalo sudah rejekinya ga akan kemana tapi kalo bukan rejekinya segimanapun kita kejar ya ga akan dapat .


Saya lulus awal tahun ini tepatnya 27 Januari 2018. Saya angkatan 2014 masuk sekitar Bulan September. Sedangkan sidang pertengahan Bulan November. Lumayan tidak terlalu lama juga dibangku kuliah. Hehe Tapi tidak jarang juga, banyak sekali rekan rekan saya yang menanyakan . ngapain si kuliah cepet-cepet? Mana nih undangannya? Kamu cepet cepet selesai kuliah buat nikah cepet kan? Kadang saya merasa kesal jika ada yg menanyakan perihal kuliah cepat dengan hal nikah. Menurut saya kuliah dengan lulus cepat atau tepat waktu suatu perjuangan. Dimana saya sudah memenuhi kewajiban saya sebagai anak terhadap orang Tua saya yang membiayai kuliah. saya kuliah di swasta, menurut sebagian orang yaa mungkin itu biaya murah, tapi saya sadar betul saya berasal dari keluarga yang sederhana. Jadi bagaimanapun saya harus cepat selesai. Dan alhamdulillah saya bisa melewatinya dengan baik.



Akhir maret saya memutuskan untuk pulang ke rumah dengan berkemas dan membawa semua barang-barang saya pulang (boyong). Ada beberapa alasan yang membuat saya akhirnya pulang, yang pertama karena permintaan orang tua untuk segera pulang dan ada saudara yang menawarkan pekerjaan untuk saya. Namun sesampainya dirumah saya tidak mendapat izin untuk bekerja diluar pulau. Apalah dayaa , saya harus menuruti orang Tua saya. Karena memang benar si, setelah sampai di rumah dan beberapa hari di rumah rasanya berat sekali untuk pergi lagi dari rumah. Apalagi Kalo sudah kumpul keluarga. uang bisa dicari ,tapi waktu? Yang paling berharga kan waktu, kalo orang sudah mau meluangkan waktunya berarti kamu istimewa untuknya.


Beberapa minggu dan beberapa bulan ada email masuk dan telpon masuk untuk panggilan kerja. Beberapa ada yang tidak saya ambil, karena mengingat jarak dan waktu yang belum memungkinkan. Dan Bulan April, alhamdulillah saya putuskan untuk mengikuti interview di Salah Satu perusahaan Di Jakarta Barat. Interview di Jakarta Barat adalah interview kerja pertama saya, yaa dari awal sudah berfikir kalaupun tidak lolos lumayan jadi paham tes kerja itu gimana aja.


Jadi nanti untuk teman-teman yang akan tes interview tidak usah takut, karena bisa dijadikan ajang pengalaman dan belajar.

You May Also Like

0 comments

Get in Touch