LaM8SnlyhO5tX8fWRh51ZtOsoiNS32zuVQj6lOS1

SOP MERAH KULINERAN JOGJA YANG WAJIB DICOBA DIJAMIN BIKIN NAGIH

Posting Komentar

 


Entah sudah berapa tahun tidak menyicip sop merah. Dulu waktu masih zaman masih kuliah dijogja, rasanya sering sekali membeli sop merah ini. Selain memang rasanya yang enak juga variant daging ayamnya kita bisa milih sendiri.

Dari ceker, sayap, jeroan dll.

Berbagai macam pilihan ayam


Sop merah ini letaknya ada di Jl. Kolonel Sugiyono No.74, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

 



Seperti namanya sop merah, sop ini berwarna merah. Dulu jam bukanya hanya sore sampai malam, namun sekarang ternyata sedari siangpun sudah buka.

Saya dan kakak saya menyempatkan untuk makan sop merah ini, seperti sudah jadi kewajiban dan ritual yang akan kita lakukan setiap kali ada kesempatan untuk berkunjung kejogja.

 

Sop merah ini rasanya seperti sup pada umumnya, namun rasa ladanya tidak begitu terasa seperti sup ibu-ibu kita dirumah. Nah untuk warna merahnya sendiri kalo menurut saya seperti cabe merah yang diblender. Namun tidak dengan bijinya.

Untuk isiannya sendiri ada wortel, kubis, ayam suwir, telur. Dan untuk daging lainnya itu kita milih sendiri, mau sayap, ceker, dll.

Untuk harganya sendiri kisaran 30rb include nasi dan minum.


Naah untuk temen-temen yang hobi kulineran , sabi nih mampir ke sop merah kalo lagi main dijogja. Dijamin ketagihan sih. :D

Related Posts

Posting Komentar