LaM8SnlyhO5tX8fWRh51ZtOsoiNS32zuVQj6lOS1

Mau Melamar Kerja? 5 Web Yang Terbukti Lamaranmu Diproses

Posting Komentar
Setelah berpusing pusing ria dengan skripsi, dan akhirnya kamu lega dengan wisuda. Sekarang kamu akan dihadapkan dengan dunia nyata yg lebih pusing dan membuat kita merasa dititik nadir. Bingung memulai darimana setelah wisuda, haruskah buka usaha namun tak punya modal. Meminta orang tua rasanya berat sekali karena mereka baru saja menghela nafas setelah membiayai kuliahmu. Akhirnya kamu memutuskan untuk mencari kerja.

Dan baik itu adalah keputusan yang cukup tepat. Memang lebih baik kita bisa membuka usaha dan membuka lapangan pekerjaan. Namun itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita harus berusaha dulu untuk belajar, maksudnya? Jadi gini, ketika kita bekerja ditempat orang kita akan belajar di dunia kerja itu bagaimana? Seperti apa? Dan sistem yang diterapkan itu seperti apa?
Naah keuntungan yang bisa kita ambil dari bekerja di perusahaan orang adalah kita bisa mempelajari itu semua. Kalo bahasa kasarnya si mancuri sistem namun bahasa tepatnya ada mempelajari sistemnya dan mengembangkannya untuk modal kita membuka usaha.

Di era modern sekarang ini. Kita tidak direpotkan lagi dengan melamar kerja yang boros dan menguras kantong untuk biaya pos dan lain lain. Selain itu juga bisa fleksibel dimanapun dan kapanpun kita bisa melamar pekerjaan selama memang ada lowongan. Tapi tidak semua perusahaan juga membuka lowongan via online atau mereka tidak menerima berkas softfilenya perusahaan tetap ingin dikirimi hard copynya. Oleh karena itu, selama teman-teman ingin yang lebih hemat dan cepat saya akan menyarankan beberapa situs yang pernah saya coba untuk apply pekerjaan yang memang hasilnya ada. Nah berikut adalah situsnya :

Jobstreet


Jobstreet adalah aplikasi yang teman-teman bisa gunakan dengan mudah, yaitu teman-teman bisa install aplikasinya dari playstore atau penyedia aplikasi lainnya. Seperti biasa teman-teman mengisi form untuk dapat mengakses aplikasi jobstreet ini. Ada kisaran gaji yang diharapkan, ada form untuk mengisi pengalaman kerja. Nah teman-teman juga harus menyiapkan CV untuk di upload di Jobstreet. Jadi ketika teman-teman apply pekerjaan di jobstreet, perusahaan akan langsung mengecek CV dari teman-teman.

Jobsindo


Tidak jauh berbeda dengan jobstreet. Teman-teman bisa download aplikasinya dan mengisi form yang perlu diisi. Teman-teman bisa menemukan berbagai pekerjaan, tinggal pilih saja mau yg mana yang sesuai keinginan dan passion teman-teman.

Indeed


Indeed masih sama seperti Jobstreet dan Jobsindo. Teman-teman langsung download aplikasinya dan mengisi form yang dibutuhkan serta CV.

Line Jobs


Line Jobs teman-teman pasti memiliki aplikasi chat Line kan? nah langsung saja tambahkan Line Jobs di aplikasi Line teman-teman. Di Line Jobs sendiri dikategorikan per-kota. Misal ada Kota Surabaya, Jakarta, Bandung dan kota-kota lainnya. Jadi teman-teman langsung memilih saja ingin bekerjanya dikota mana. Setelah memilih Kota tujuan langkah selanjutnya teman-teman bisa apply kerja. Biasanya Line Jobs juga langsung membawa kita ke job portal yang lain. Dan setelah saya mencoba melamar pekerjaan dengan Line Jobs saya melakukannya tidak sama dengan 3 website diatas. Jadi ketika ada pemberitahuan atau ada notif dari loker line saya langsung melihat-lihat kota mana saja yang memungkinkan ada pekerjaan yang sesuai dengan yang saya mau, setelah itu dibuka satu satu dan dibaca, saya cek ulang dengan mencari nama perusahaannya di Google. Yang saya cari adalah kebenaran jika perusahaan tersebut memang sedang membuka lowongan atau tidak. Setelah itu saya catat emailnya untuk mengirimkan surat lamaran dan cv. 

Oh iyaa, untuk teman-teman ketika akan mengitimkan surat lamaran dan cv ke perusahaan diusahakan pada jam kerja. Karenakan HRD pasti sedang membuka email. Jangan mengirimkan diluar jam kerja, yang ditakutkan email kita tertimbun dengan email yang lainnya. 

Hired Today


Hired Today adalah salah satu portal kerja yang bisa kita gunakan untuk apply kerja. Tadi saya menjelaskan ketika apply di Line Job kita akan dibawa atau kita diharuskan membuka portal job yang lain, nah salah satunya adalah Hired Today. Jadi perusahaan yang memasang lowongan di Line Job ada yang langsung memasangnya di Line ada juga yang melalui Hired Today. Yang saya belum tau, Hired Today ini miliknya Line atau bukan saya tidak tahu. yang jelas kita juga harus memiliki akun di Hired Today untuk apply kerja.


Jadi kesimpulannya adalah teman-teman download aplikasi portal job. Lalu isi form yang lengkap serta nomor HP dan email yang masih aktif agar perusahaan mudah untuk menghubungi jika memang masuk kriteria.
Sebelum itu teman-teman saya sarankan untuk membuat CV dan surat lamaran. jadi ketika ada lowongan teman-teman bisa langsung mengirimkan cv dan suratnya. Jika teman-teman melamar didunia kreatif usahakan juga memiliki portofolio yang bagus dan banyak. 

Related Posts

Posting Komentar