LaM8SnlyhO5tX8fWRh51ZtOsoiNS32zuVQj6lOS1

Pengalaman Pertama Ikut Komunitas Blogger Perempuan : Keseruannya Apa Ya?

Posting Komentar




Hi, ini adalah pengalaman pertamaku setelah beberapa bulan tinggal diJakarta ikutan komunitas blogger. Sebenernya untuk ikutan komunitas blogger sendiri saya sudah pernah waktu zaman kuliah dulu.  Yaa tapi gitu , hanya aktif diawal saja. Hehe
Dan sekarang akhirnya saya memutuskan untuk ikut bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan. Berharap mendapat ilmu dan pengalaman yang lebih lagi untuk dunia blog. Daan tadaaa, baru pertama kali ikutan acaranya sudah ingin ikutan lagi. Seruu parah si!


Sebenarnya Komunitas Blogger Perempuan ini adalah komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia dengan  jumlah membernya 4000+ yang tersebar diseluruh Indonesia. Kan sangat lumayan ketika kita bisa join dalam suatu komunitas dan punya kenalan para blogger dari seluruh daerah di Indonesia.


Naah kemarin itu acaranya tanggal 2 Februari Blogger Perempuan mengadakan Gathering bareng JENIUS yaitu “CERDAS KELOLA KONTEN BLOG & KEUANGAN PRIBADI” yang acaranya sendiri bertempat di Menara BTPN – CBD Mega Kuningan Jaksel. Jadi selain mendapat ilmu tentang dunia blog , saya juga mendapatkan pencerahan tentang dunia keuangan dan cara mengelolanya. Ilmu yang saya dapat langsung lho dari mastahnya diantanya ada



-Budi Raharjo [Financial Planner]
-Shintaries [Founder Blogger Perempuan]
-Almazia [ CO  Founder Blogger Perempuan]
-Nunik Utami [Digital Content Manager Blogger Perempuan]
-Aprianti [Beauty Blogger Konten]
-Astari Ratnadya [Travel Blogger]
- Iva Asih [Beauty Video Konten]
-Lia Harahap [Lifestyle Konten]



Keren-keren si mereka, belajar banyaklah pokoknya dari mereka. Dan ada kata-kata yang paling saya inget , “Jangan pernah takut salah atau memulai, takutlah jika kamu tidak menulis dan menghasilkan karya”. Itu menggelitik sampai hati, karena selama ini kalau mau menulis selalu mikir “ah jelek, ah takut salah dan lain sebagainya” selalu saja mendahulukan ketakutan daripada terus menerus berkarya. Selain membahas ilmu blogging mereka juga menceritakan pengalaman-pengalaman keren mereka, ada yang dapat kesempatan untuk keluar Negeri hasil dari tulisannya di blog lho. Kerenkan ? jadi saya sangat terinspirasi dari cerita-cerita mereka ini, tapi yaa harus balik lagi. Ketika kita mulai ngeblog , jangan mikirin hasil dan iming-iming uangnya dulu. Usahakan ngeblog itu dari hati agar tulisan kita juga sampai kehati pembaca. Nanti untuk masalah penghasilan dan lain-lain inshaallah pasti ngikutin kok.



Dan untuk teman-teman, ada beberapa hal positif yang saya dapatkan ketika saya bisa ikutan acara suatu komunitas, terutama komunitas blogger perempuan ini ya. Diantanya saya jadi punya kenalan temen-temen blogger yang ilmu dan pengalaman mereka tentu berbeda-beda ya. Dan itu pasti membuat saya bisa belajar dari pengalaman-pengalaman mereka ini. Gimana perjalanan menentukan niche blog yang tadinya campur aduk, bagaimana konsisten dalam menulis blog, membuat visual blog lebih menarik dan ciamik sehingga orang bisa betah berlama-lama di blog kita dan lain-lain.



Ooh iya yang ga boleh dilupakan juga untuk seorang anak rantau dan anak kost, ketika ada acara gethring komunitas yang lumayan lagi adalah dapet makan siang [hahaha inget pas jadi mahasiswa dulu].  Selain makan siang kemarin juga saya dapat bingkisan totebag yang isinya mug blogger perempuan dan youvit. Lumayankan, :D



Dan untuk teman-teman yang dijakarta atau diamanapun, kalau kalian suka dunia blog dan ingin bergabung ke komunitas blogger perempuan bisa banget lho. Yaa saya sarankan si mending ikutan. Hehehe banyak manfaatnya kok. Kalian bisa cek aja instagramnya @bloggerperempuan atau langsung ke websitenya bloggerperempuan.co.id.

Related Posts

Posting Komentar