Berburu Batik di Batik Yudhistira Yogyakarta

by - 22.03

 

Berburu Batik Terlengkap di Batik Yudhistira Yogyakarta


Bulan Juni lalu tepatnya sebelum PPKM saya kebetulan berkunjung kejogja untuk menyusul keluarga saya yang sedang berlibur dijogja.

Sudah seperti menjadi kewajiban jika berkunjung kejogja harus sekali membeli batik, rasanya seperti ada yang kurang jika tidak membeli batik. Bagai sayur kurang garam, gula, cabai dll. Laah kok


Biasanya berburu batik di Pasar Beringharjo, tetapi untuk kali ini saya mencoba di batik Yudhistira. Berhubung pas kemaren itu waktunya terasa sangat mendesak, sehingga tidak memungkinkan untuk ke Beringharjo.


Kebetulan batik Yudhistira lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah saudara saya / tempat saya menginap. Tepatnya ada di Jl. Taman Siswa No.150 A, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151.

tampak depan toko batik yudhistira

Dulu sebenarnya sudah pernah berkunjung ketempat batik ini, namun itu beberapa tahun yang lalu ketika saya masih kuliah dijogja. Dan kemaren ketika saya kesana, ternyata sudah banyak yang berubah. Dari gedungnya, penataan baju-bajunya dan yang jelas tempatnya sekarang adem. Hehe


Oh iya ada yang membuat saya sempat brfikir dan tertawa, karena pelayanannya sungguh seperti di indomaret. Ketika kita membuka pintu, langsung disambut oleh mba-mba dan mas-mas karyawannya. Seperti “selamat datang , selamat berbelanja” kalo tidak salah seperti itu. Dan setelah saya amati, selain pelayanannya seperti di indomaret ternyata warna dan bentuk logonyapun seperti indomaret. Fiks ini mirip banget. Saya sempet bertanya-tanya, ini batik siapanya indomaret ya . kok mirip banget, cuma beda nama aja.


logonya yang mirip indomaret :D

Oke, jadi ini termasuk toko batik yang lumayan lengkap yaa.

Ada kain batik yang masih utuh untuk temen-temen yang mau bikin baju. Ada daster , ini sudah jelas sih soalnya nganter mama saya juga karena beliau mau mencari daster. Celana batik, ini cukup membuat saya ingin memborong. Tau sendirikan celana batik tuh adem gitu, enak untuk tidur atau jalan jalan pagi di sawah. Ada buket hat,blangkon, gaun, gamis batik,baju anak,baju bapak-bapak pokoknya segala macam ada.


kain-kain batik


Jadi missal temen-teman nyari apaa aja sepertinya ga akan bingung, soalnya memang beneran lengkap.



Nah untuk harganya sendiri sangat bervariasi yaa, kalo ga salah dari mulai 30ribuan juga sudah bisa dapet baju batik. Kebetulan kemarin saya juga beli baju tidur harganya kisaran 50ribu. Itu baju tidur atas bawah. Enak sekali dipakai, adem gitu.


Toko batik ini juga ada online storenya juga, tapi menurut saya sendiri mending langsung ke tokonya saja jika teman-teman sedang berlibur dijogja. Karena bisa memilih sepuasnya disana.


ada tempat duduk utuk nunggu yang belanja

pintu masuk batik yudhistira


salah satu baucket hat yang saya coba




 





You May Also Like

0 comments

Get in Touch