LaM8SnlyhO5tX8fWRh51ZtOsoiNS32zuVQj6lOS1

WISATA TEMANGGUNG : POSONG

Posting Komentar

WISATA TEMANGGUNG : POSONG



Oke setelah libur lebaran yang lumayan cukup Panjang walau kenyataannya tidak Panjang dan masih saja tetap kurang, kalaupun ada kecurangan ingin rasanya diulang. Haha
Ini adalah tahun pertama saya merasakan mudik sebagai karyawan, yang liburnya sangat terbatas. Tahun-tahun sebelumnya libur lebaran adalah libur yang sangat Panjang, bagaimana tidak 3 bulan men (mahasiswa pahamlaah).


Dengan libur yang tidak Panjang ini, saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu saya. Yaa walah pada akhirnya mungkin sedikit sia-sia tapi setidaknya saya menikmati udara segar dan pepohonan hijau yang indahnya luar biasa. Apalagi kalo bukan wisata POSONG yang letaknya di Temanggung Jawa Tengah.


Sebenernya disana ada apasih? Posong itu adalah salah satu tempat wisata alam  ditemanggung yang lokasinya ada di pucuk ibun (sundana mah di puncrit) atau ada diatas yang kalo mau kesana harus terus nanjak yaa tapi bisa naik motor/mobil. Posong ini ada ditengah-tengah dua gunung yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Pemandangannya luar biasa indah.


Selain kita bisa menikmati pemandangan yang hijau hijau disana juga udara sangat sejuk dan dingin gituu. Jadi kalo yang ga kuat dingin mending pakai jaket saja daripada masuk angin. :D


Untuk yang hanya sekedar ingin dudu-duduk sambil ng’teh atau minum kopi ga perlu khawatir di posong banyak penjual kopi dan teh, untuk makanan yang anget-angetnya juga banyak ada gorengan dan jagung bakar, selain itu kita ga perlu khawatir untuk masalah tempat santainya, karena ada gubugan gitu untuk duduk-duduk atau bahkan tiduran bareng keluarga yaa.


Untuk biaya masuknya sendiri si pas diawal naik nanti akan ada biaya parkir untuk sampai ke atas tarifnya yaitu 10.000 , naah kalo kita mau masuk lagi ke lokasi posongnya  kena tarif lagi 10.000 jadi total kena 20.000 itu saya pakai motor. Mungkin kalo naik mobil akan beda lagi bayar parkirnya.
Kalo misalnya pas mau naiknya takut motor atau mobil kita rusak, ga usah khawatir karena dibawah ada lho tempat penyewaan motor gunung/ semacam trail, jadi kita bisa nyewa motor. Tapi sejauh ini jalannya lumayanlaa. Saya sendiri waktu kemarin pakainya motor metik beat. Jadi inshaalah aman.


Jadi untuk teman-teman yang ingin berwisata atau liburan bisa banget datang mengunjungi Posong.

Naah ini beberapa foto yang saya abadikan..







Related Posts

Posting Komentar