LaM8SnlyhO5tX8fWRh51ZtOsoiNS32zuVQj6lOS1

Mengunjungi Galeri Nasional Indonesia

Posting Komentar


Galeri Nasional Indonesia litaamalias.com

Aku mau sedikit bercerita tentang kunjungan ke Galeri Nasioal Indonesia atau galnas bulan lalu. Berawal dari sotory teman yang sudah mengunjungi galnas terlebih dahulu.

Cukup membuat saya tertarik untuk berkunjung juga ke galnas.

Akhirnya aku sedikit kepoin akun instagram @galerinasional, yang menurutku sendiri keren banget. Ada banyak event dan pameran seni di galeri nasional.


Sebetulnya Galerni Nasional itu apa sih?


Galeri nasional adalah Gedung Pameran Seni Rupa Depdikbud, sebagai sarana aktivitas dan apresiasi seni rupa yang diresmikan pada tahun  1987.

Galeri Nasional indonesia menyimpan,menghimpun dan memamerkan karya seni rupa seperti lukisan,sketsa ,grafis,patung,keramik,fotografi,seni  kriya dan seni instalasi.



Ruang lingkup kegiatan Galeri Nasional yaitu,melaksanakan pameran (permanen, temporer, keliling), melaksanakan preservasi  (konservasi, restorasi), akuisisi dan dokumentasi , seminar, diskusi, workshop, performance art, pemutaran film / video ( screening) , festival, lomba, dan lain-lain yang berkenan dengan peningkatan pemahaman, keterampilan dan apresiasi seni rupa.  Galeri Nasional Indonesia juga memberikan pelayanan riset koleksi dan pemanduan ( guilding ) untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.


Gimana Cara Berkunjung ke Galeri Nasional Indonesia?


Untuk berkunjung ke galeri nasional ini ga bisa langsung datang begitu saja ke lokasi yaa temen-temen. Tapi harus reservasi dulu jauh-jauh hari atau minimal h-1 minggu. Itu yang saya lakuin. Kebetulan tiketnya masih ada.

Untuk reservasinya sendiri cukup mudah, yaitu ada di website galnas-id.com atau temen-temen bisa cek langsung di link bio instagram galeri nasional dan pilih “Registrasi kunjungan / Visitor Registration.


Ketika masuk link registrasi kita hanya perlu mengisi nama lengkap, nomor hp dan email yang akan digunakan untuk pengiriman barcode registrasi. Dan kita bisa memilih akan visit tanggal berapa dan jam berapa. Untuk jam kunjungannya yaitu buka jam 10.00 - 19.00.

Oh iya Jam kunjungannya dibatasi yaa, /sesi itu hanya punya waktu kunjungan 1 jam. Jadi nanti ketika registrasi kita bisa memilih mau di sesi berapa. Misal di sesi jam 5 berarti selesai jam 6. Dan wajib datang 30menit sebelum jam masuk sesi yaa, dikarenakan kemarin ketika saya berkunjung ada yang datang sangat telat, dan tidak diperbolehkan masuk.


Untuk lokasinya sendiri terletak di jalan Medan Merdeka Tim No.14 

Tepatnya bersebrangan dengan statsiun gambir.


Untuk motor dan mobil parkirannya tidak terlalu berjauhan, jadi ketika di gerbang pintu masuk  nanti akan dikasih nomor parkir oleh scurity dan tempat parkirannya sendiri ada disebelah kanan. Nanti juga akan dikasih tau kok sm scuritynya kita harus kemana untuk menunggu sesi masuk ke galnas.



Disana (Galeri Nasional Indonesia) Ada Apa Saja?

Pameran “Para Sekutu yang Tidak Bisa Berkata Tidak”
28 Januari – 13 Maret 2022

Naah karena saya berkunjung di Bulan Maret, tema yang ada saat itu adalah Pameran "Para Sekutu yang Tidak Bisa Berkata Tidak" hehe sebetulnya ini ada ceritanya gituu, tapi saya tidak bisa menceritakannya kembali karena takutnya ada kesalahan. Dan karena ini adalah sebuah pameran , kemungkinan setiap berapa bulan sekali akan berbeda-beda temanya. Untuk teman-teman yang ingin tahu tema atau pameran apa sih yang sedang berlangsung di Galeri Nasional Indonesia bisa langsung cek instagramnya atau berkunjung langsung ke website galnas .

Jadi untuk teman-teman yang sedang ingin mengunjungi pameran untuk sekedar menghabiskan hari atau healing bisa banget nih buat datang ke galeri nasional. Selain banyak karya yang bisa kita nikmati dan yang pastinya kita juga bisa belajar banyak disana. So , tunggu apa lagi? :)


Beberapa Foto di Galeri Nasional Indonesia

litaamlias.com Galeri Nasional Indonesialitaamalias.com foto di Galeri Nasional Indonesia



litaamalias.com Galeri Nasional Indonesia Video Orang Makanlitaamalias.com Galeri Nasional Indonesialitaamalias.com Galeri Nasional Indonesia Foto Wayang






Related Posts

Posting Komentar