LaM8SnlyhO5tX8fWRh51ZtOsoiNS32zuVQj6lOS1

Pengalaman Pertama Lari 5k di Pertamina Eco Run Fest 2023

Posting Komentar

litaamalias.com Pertamina Eco Run Fest 2023
Pertamina Eco Run Fest 2023


Hallo .. di kesempatan kali ini, saya mau berbagi pengalaman yang luar biasa di 2023 ini. Saya mengikuti Pertamina Eco Run Fest 2023 dan melibatkan diri untuk mengikuti lari 5k untuk pertama kalinya. Rasanya acara ini tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat tetapi juga memberikan kesempatan untuk bersatu demi lingkungan yang lebih baik. Dan acara Pertamina Eco Run Fest sertinya sudah menjadi agenda yang berlangsung dari tahun ke tahun.


Persiapan Sebelum Acara : Lari 5k Pertamina Eco Run Fest

Sebagai pemula dalam lari 5k, saya merasa perlu banyak persiapan / mempersiapkan diri dengan baik. Terakhir ikut lari-lari full marathon sepertinya ketika saya SMP dulu. Jadi yang perlu saya siapkan sebelum lari 5K adalah pelatihan ringan dan fokus pada pemanasan sebelum acara atau hari H.



Karena pendaftaran dengan hari H jedanya lumyan cukup jauh sekitar 1 bulan. Saya merasa sangat cukup untuk mempersiapkan diri, dengan latihan lari sedikit demi sedikit. Pikir saya waktu kemaren, agar ketika hari H lari 5k tubuh tidak terlalu kaget dan sudah terbiasa. 


Dimulai dengan 900m lari keliling komplek kost. Ditambah dengan hari-hari berikutnya. 1kilo hingga mentok di 3kilo. Tidak perlu memaksakan, karena menurut saya yang terpenting habbit atau kebiasaanny dulu. Kalo perihal jaraknya nanti mungkin bisa menyesuaikan jika tubuh kita sudah terbiasa.  Selain rutin latihan tiap pagi setelah sholat subuh, adalah memiliki kenyamanan saat lari. Seperti sepatu dan pakaian. Ini hanya opsi


Pengalaman di Hari Acara : Pertamina Eco Run Fest


Suasana di Pertamina Eco Run Fest sungguh cukup memukau. Ribuan peserta dengan semangat tinggi berkumpul, dan energi positifnya benar-benar menular. Saya termotivasi untuk menyelesaikan lari 5k ini.


Memang sebetulnya ada di acara Petamina Eco Run fest ini selain lari ada juga pertunjukan konsernya. Jadi yang membuat saya semakin semangat adalah karena akan menyaksikan beberapa musisi indonesia yang akan menghibur di acara Pertamina Eco Run Fest. hehe



Rute dan Pemandangan Eco Run Fest


Untuk rutenya sendiri masih di sekitaran Senayan dan Sudirman

Rute Lari 5k Eco Run Fest 2023


Tidak jauh berbeda dengan lari CFD (Car Free Day). Rutenya sendiri melintasi gedung-gedung tinggi. Menikmati pemandangan kota di pagi hari sambil berlari. Ini membuat pengalaman lari semakin menyenangkan.



Oh iya untuk larinya sendiri sebetulnya ada 4 pilihan kategori:


1.5K untuk Family Run durasi waktunya 30 menit

5K Fun Run durasi waktunya 1 jam

10K Race durasi waktunya 2 jam , dan 

21K Half Marathon durasi waktunya 3 jam 30 menit.


Setelah  2.5 kilo dan 3.5 kilo akan ada panitia atau tim dari Pertamina Eco Run fest yang menyediakan minuman free. Ada mineral dan juga Pocari Sweat Tinggal kitanya aja mau minum yang mana. 


Keseruan di Garis Finish

Setelah lari yang cukup menguras tenaga dan keringat. Ketika mendekati garis finish, saya merasakan kebanggaan dan kebahagiaan yang luar biasa. Saya langsung membuka hp dan merekam ketika saya berlari ke garis finish. Medali langsung diberikan serta ada pisang dan minuman juga, menambah kepasan setelah menyelesaikan lari 5k ini.



Dukungan dan Semangat Peserta Lain


Selama acara, semangat para peserta dan juga panitia benar-benar memotivasi. Ada adek-adek yang memainkan drum beserta yel yel penyemangat, ada adek-adek perempuan dengan tim chilidersnya, ada panitia eco run fest yang menyemangati dan juga ada bapak-bapak peserta eco run fest yang lari sambil teriak-teriak untuk menyemangati para peserta. Ini sungguh menciptakan atmosfer positif yang membuat Pertamina Eco Run Fest begitu istimewa untuk pengalam pertama lari 5k saya.




Pengalaman pertama saya mengikuti Pertamina Eco Run Fest 2023 benar-benar luar biasa. Selain mendukung lingkungan, saya merasakan manfaat dan kebugaran dari kegiatan ini. Bagi teman-teman yang mungkin tahun ini belum sempat ikutan, semoga tahun depan bisa ikutan yaa. Lari 5k dengan Pertamina Eco Run Fest pengalaman yang cukup menyenangkan. 


Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar