LaM8SnlyhO5tX8fWRh51ZtOsoiNS32zuVQj6lOS1

Fresh Graduate Dapat Kerja

Posting Komentar

Alhamdulillah and finally seorang fresh graduate yang belum pernah sama sekali kerja yg benar-benar kerja akhirnya dapat kerjaan juga.
Setelah beberapa minggu ini keluar masuk kantor buat ngikutin test dan interview ditambah lagi hanya dapat PHP dari HRD . Akhirnya tanggal 18 Juli 2018 dapat kepastian dan langsung kerja .


Ceritanya si hari Jumat tanggal 13 ada undangan untuk interview, yaa saya datang aja kan ya, setelah nunggu beberapa menit peserta interview yg lain juga pada datang tuh. Yg saya lihat Liat kok laki laki semua dan ternyata memang saya perempuan sendiri. Ga lama saya interview dengan seorang bapak bapak, saya kira beliau HRDnya ternyata bukan, beliau adalah seorang digital marketing Di perusahaan tempat saya melamar. Beliau bilang, nanti d hubungin lagi. Dan benar tgl 17 saya dapat telpon untuk interview kedua yaitu interview langsung dengan owner / bosnya. Yaa cukup semangat yaa. 


Okee ini bagian yang lumayan bikin deg deggan yaa, secara sama ownernya langsung. Saya diberi beberapa pertanyaann cukup menjebak si yaa, tapi alhamdulillah setelah  beliau bilang suruh menunggu dibawah ada bapa menejer turun ngasih kabar kalo kita diterima dan langsung kerja. Kenapa kita? Karena ada satu lagi laki-laki yang satu divisi dengan saya juga lolos. Yaa lumayan punya partner kerja. 


Percaya si, dunia kampus sama dunia kerja emang beda banget. Mana saya tetap harus beradaptasi dengan orang-orang dikantor. Memang kebanyakan seumuran, perempuan semua lagi kebanyakan. Tapi sejauh ini, tau sendiri kan kalo perempuan lebih sensi. Jadi kadang ngeri sendiri. Takutnya mereka gimana gitu. Hahaha *perasaan

Ooh iyaa buat temen temen yang nanti ingin coba belajar untuk interview dan psikotest saya ada ebooknya. Nanti saya bagi tips triknya jugaa yaa. Tunggu saja dipostingan selanjutnya. :)

Related Posts

Posting Komentar