LaM8SnlyhO5tX8fWRh51ZtOsoiNS32zuVQj6lOS1

Review Film : Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Posting Komentar






Title          : Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Duration   : 1h 40m

Actor        : Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Rio Dewanto, Jerome Kurnia, Ganindra    Bimo,Llutesha

Director : Angga Dwimas Sasongko

Year         : 2023

Genre : Drama, Keluarga



Hay, kali ini saya mau review film yg baru aja saya tonton. Setelah Film pertamanya yg sukses Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020) , ini adalah film Kedua atau squel dari NKCTI yg di adaptasi dari novel Karya kak Marchella FP, yaitu Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.


Untuk ceritanya sendiri si masih tentang keluarga yaa, namun ini lebih fokus ke persaudaraan kakak adek. Utk konfliknya kaya sepele, tapi perasaannya gak main-main dalemnya tetap dengan nuansa relateable.


Bercerita tentang Aurora anak tengah yg pergi kuliah ke luar negeri. Nah film ini tuh seperti menggambarkan arti rumah yg sesungguhnya. Jadi ga cuma ngebahas konflik keluarga kaya nkcthi / film sebelumnya.


Mungkin kalo temen-temen udah pernah nonton NKCTHI, pastinya udah tau dong kisah 3 bersaudara Angkasa, Aurora dan Awan seberapa relate cerita mereka di kehidupan dunia nyata. Apalagi Aurora sbg anak tengah yg selalu merasa menjadi orang asing di keluarganya.



Di film squelnya ini juga ada beberapa karakter baru yg kisahnya juga ga kalah relateable dan berhasil mencuri perhatian juga. Karena kisahnya juga kayaknya bagus juga buat di gali lebih dalem. Ada Honet, Kit dan Jem.



Untuk sinematografinya sendiri visualnya Indah banget sih. Ga ada tuh dialog yg sia-sia. Karena Aktingnya keren-keren bgt ga ada celah buat d kritik.
Lokasinya sendiri kan d London yang pemilihan lokasinya gak mainstream dan ngasih rasa yg lebih personal untuk setiap tokohnya.



Dialog-dialog panjangnya poetic. Bermakna, tanpa terkesan babibu.
Semua lengkap ekspresi, small gesture, semua scene tanpa dialognya pun powerfull berkat scoring dan soundtrack yg tepat guna dan waktu.
Salah satunya adalah lagu “Jalan Pulang” punya Yura Yunita.


Oke jadi intinya buat saya, film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang berhasil menjadi sekuel NKCTHI yg heartwarming dan terbaik di universe-nya.


Nah gimana nih tanggapan temen-temen? Kalo mau nonton udah ada yaa di bioskop-bioskop dari tanggal 2 Februari 2023.

Related Posts

Posting Komentar